Review & Story : Engga Sengaja Makan Bakso Samaan dengan BTS

by - October 11, 2018

Hari ini aku seperti biasa kalau gabut,  suka nonton film yang udah aku tonton berulang kali. Tadi siang, aku nonton lagi Bon Voyage 1 episode 4. Fyi, Bon Voyage itu reality show BTS yang menampilkan acara dimana mereka liburan ke luar negeri dengan misi yang sudah di berikan. Acara ini di tayangkan di akun Vlive BTS dan sekarang sedang berjalan penayangan Bon Voyage season 3.

So,  di Bon Voyage season 1 episode 4 ini mereka berada di Stockholm, Sweden. Jungkook dan J-hope mutusin buat makan meatball yang katanya terkenal enak dan murah di sana. Disitu ada adegan mereka lari-lari ngejar bus jurusan IKEA. Disitu aku mulai curiga sama bakso yang bakal mereka makan dan.. .
Bener banget dugaan aku kalo mereka makan bakso di ikea. Dan aku baru 'ngeh' kalo IKEA kan asalnya dari swedia.






Ceritanya tuh aku waktu di Malay sempet nyobain bakso itu. Temen dari Malaysia yg satu group sama aku di kelas ICT in Malay ngajak aku dan dua temenku ke MyTown Cheras. Katanya kita bakal makan swedian meatball yang enak. Akses kesana kami pakai MRT.

Sampe disana, itu pertama kalinya aku masuk ke IKEA, soalnya di kotaku tinggal belom ada. Kalau ga salah buka di Jakarta. Dalam pikiran aku sih IKEA itu tempat jualan furniture rumah kayak ace hardware gitu. Eh ternyata ada tempat makan yang crowded. Banyak yang makan disana.

Cara mengambil makanan disana juga unik karena kita ngambil makanan dan di tarok di troli kecil. Banyak pilihan makanan yg di tawarkan, aku ambil beberapa makanan dan yang pastinya swedian meatball itu. Makan di tempat yang di desain sederhana tapi mewah bikin semua orang yang makan disitu merasa nyaman.

Hasil screenshot dari insta story ku - troli nya



Btw bakso disini bukan kayak bakso indonesia yang pake kuah, mie putih, mie kuning ya. Ini tuh cuma bakso yang di lumuri kuah kental khas. Rasa meatball nya itu enak dan lembut banget malah. Pointnya itu di kuahnya yang rasanya beda dalam artian enak. Selain itu, dikasih juga mashed potato dan selai strawberry (kalau ga salah inget. Maap ingetan aku jelek banget). Sedap lah. ..
Rasa enak disini ga bisa di samain sama enaknya bakso kita karena tiap negara punya rasa tersendiri.
Untuk harganya aku lupa berapa. Tapi engga begitu mahal seingetku.

Kalau mau tau rasanya dan pengen samaan makanannya kayak BTS, langsung aja coba di ikea. Not sure sih kalau di Jakarta nyediain menu ini apa engga,  tapi pasti ada lah ... ya engga sih ?

You May Also Like

0 Comments