7 Favorite Apps (June'17 Updates)

by - June 09, 2017


Emang engga bisa di pungkiri lagi kalau manusia di zaman sekarang ini tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi canggih. Semua aktivitas udah bisa dilakukan secara cepat dan efisien. Termasuk peran dari aplikasi-aplikasi canggih yang dibuat oleh orang-orang yang hebat.

Sehari-hari aku hampir selalu bergantung pada handphone. Satu benda kecil yang selalu digenggam kemana-mana. Kali ini aku mau sharing aplikasi handal yang sering aku gunain akhir-akhir ini.


1. Wattpad (wattpad.com)



Nerd...
Aku hobi banget baca!
Baca cerita novel gitu. Aku gampang banget terhibur hanya dengan baca. Aku udah lama tau aplikasi ini. Udah dua generasi hp yang aku pake pasti aku selalu download ini. Disini banyak banget novel maupun short story yang dibuat oleh orang-orang yang hobi bikin cerita dan berkhayal. Jadi di aplikasi ini siapapun bisa buat your own story or hanya sekedar sebagai pembaca. Genre yang di sediakan juga banyak mulai dari romance, horror, paranormal, sci-fi, teen fiction, werewolf, vampire, comedy dan banyak lagi. Genre yang biasanya aku baca itu romance, teen fiction, werewolf,  sama vampire.
Untuk bahasa yang disediakan ada cerita-cerita dengan Bahasa Indonesia yang pastinya dibuat oleh orang-orang Indonesia. Kalau aku kurang tertarik dengan cerita dengan Bahasa, jadi aku baca yang berbahasa Inggris. Bisa sekalian belajar juga kan.

2. Webtoon (http://www.webtoons.com/id/)



Komik online! Egga perlu lagi beli komik yang sekarang harganya makin hari makin naik 😞 Sekarang bisa langsung donwload aplikasi ini dan langsung baca komik favorite kamu. Genrenya juga banyak dan ceritanya seru-seru kok! Gambarnya bagus dan berwarna jadi ga bakal bosen! Udah hampir jadi rutinitas aku baca webtoon jam 10 malem.
Yup.
Karena jam 10 malem itu, waktunya cerita-ceritanya di update.Untuk komik favorite aku... banyak banget. Jadi ga bisa di sebutin satu-satu. Karena tiap waktu ada aja komik baru yang diluncurkan.

3. GO-JEK


Satu kata buat aplikasi ini - LIVE SAVER!
Kalau udah telat ngampus, tinggal pesen Go-ride. Kalau laper dan males keluar tinggal Go-food. Mau pergi keluar tapi ga mau panas atau lagi hujan ya tinggal Go-car. Habis pulsa? ya Go-pulsa aja. Semua komplit dalam satu aplikasi! Pokoknya ini harus wajib ada di hp kalian deh. Kalau mau dapet diskon dalam pembayarannya tinggal top-up Go-pay. Aku lumayan sering top-up sama mamang gojek kalau Go-pay ku udah habis. Go-pay ini banyak manfaatnya. Bisa langsung isi pulsa tanpa tunai jadi tinggal ditarik dari saldonya, dapet diskon, dan kalian ga perlu panik kalau ga bawa uang cash. 

Intermezzo untuk cerita menarikku.
Aku pernah Go-pay dan saldo yang masuk dua kali lipat. Aku kaget dong. Takutnya mamang gojeknya salah top up. Eh pas nyari-nyari info ternyata memang terkadang kalo kita beruntung, ada aja bonus yang didapet. Trus aku juga pernah dapet sms dari Go-jek dan bilang aku dapet saldo 50k buat Go-pay. Disitu tertera code dan aku langsung redeem  dan dapet deh saldo 50.000 gratissssss


4.  Spotify 



Kenapa ini jadi aplikasi fav aku? padahal ada aplikasi denger musik lain yang plus nyedian lirik loh.
Jadi karena Spotify ini udah kayak bekerja sama langsung dengan lebel-lebel music jadi ini bener-bener UP TO DATE. Kalau muncul di iTunes secara otomatis pasti ada di app ini. Kalau aplikasi yang lain engga terlalu update. Kadang lagu-lagu terbarunya muncul seminggu setelah lagu itu di luncurkan. Untuk kekurangannya, kalau kalian adalah free-user kayak aku, kalian ga bisa shuffle play lagu-lagu sesuka kalian. Jadi bakal di random play gitu. Nah kalau kalian mau dengerin lagu sesuka kalian, kalian bisa jadi premium user dengan bayar. Alternatif lainnya, kalian bisa download aplikasi pc windows atau mac-nya. Disitu kalian bisa dengerin sepuas kalian. So far bagus sihhh aku suka.

Jangan lupa follow my account and playlist :




5. Song Pop 2 (online game)



Hobby denger lagu? kalian bisa menguji kemampuan kalian dengan battle di game ini. Aku almost addict main ini. Jadi di game ini kalian bisa lawan orang lain yang terkoneksi secara online atau lawan computer dan lomba kecepatan dan ketepatan dalam menebak judul lagu ataupun penyayinya. Kalian bisa milih playlist lagu apa yang bakal kalian gunain buat bertarung disini dan ngumpulin playlist lain yang seru dengan beli menggunakan coin yang didapat kalau kalian menang battle. Selain itu kita bisa ikut Party. Itu tempat dimana dibuka seperti lapak dengan playlist tertetu dan kalian bisa masuk buat dapetin hadiah sesuai peringkat tertinggi kalian.

6. Fantastic Beasts : Cases from the Wizarding World (offline game)



Hi Potterhead!
Buat kalian pecinta film maupun novel Harry Potter yang kalian baca dan tonton dari kecil sampe sekarang tamat dan ada pre-quel nya. Ada game yang mengambil cerita dari salah satu novel terbarunya J.K Rowling sang penulis. Permainannya sederhana, disini kalian membantu para penyihir-penyihir untuk menangkap beasts yang berkeliaran dikota dan menebak makhluk apa itu. Caranya dengan find the objects yang ada disetiap cases. Aku sukanya di game ini karena bisa dimainin offline. Irit kuota hehe. Lalu grafiknya bagus dan engga ada yang namanya beli-beli apalah. Biasanyakan ada game yang nuntut kita untuk beli kalau mau lanjutin main atau gimana gitu. Di game ini kalian hanya butuh sabar aja kalau mau ngumpulin energi.

7. Mekorama (offline game)


Main ini nantang banget. Sederhana tapi buat kita mikir keras. Jadi kita harus ngarahin si robot kuning untuk bisa menuju titik final. Banyak rintangan yang harus kita pecahkan untuk bisa sampai finish. Yang paling aku suka dari game ini itu offline! dan grafik nya 3D bisa di geser-geser. bagus banget grafiknya. Harus dicoba deh!





Disclaimer :
Bukan promosi atau endorsement.

You May Also Like

1 Comments