Movie Review : FALLEN

by - December 13, 2016

Hari ini aku baru aja selesai nonton film di bioskop. Film ini udah lama mencuri perhatianku. Awal aku tau film ini, waktu itu lagi duduk di bioskop nunggu jam tayang film fantastic beast and how to find them yang bakal aku tonton. Sambil duduk, mataku ngeliat ke layar dibelakang kasir yang nampilin trailer film-film yang bakal tayang. Disitulah mereka nayangin trailer film yang berjudul “FALLEN”.



Jadi film ini bergenre romance dengan cerita seorang cewek bernama Luce yang berpindah sekolah ke Sword & Cross Academy. Sekolah ini menampung anak-anak yan bermasalah. Luce sendiri dipindahkan ke sekolah itu karena dituduh membunuh Trevor – almost boyfriend – nya. Kejadian itu yang membuat dirinya di katakana gila oleh orang-orang sekitarnya. Dia juga sering berhalusinasi sejak kecil. Disekolah itulah dia bertemu dengan Cam. Cowok dengan tampilan berandalan yang menyukai Luce. Luce juga bertemu dengan Daniel yang menjadi cowok tokoh utama disitu. Sosok Daniel yang diperankan oleh Jeremy Irvine lah yang mencuri perhatianku disitu hehe…

Image result for fallen movie

Lanjut cerita…

Saat Luce melihat Daniel, Luce merasa pernah bertemu dengan Daniel sebelumnya, bertemu di dalam halusinasinya. Disitulah semua dimulai. Ada rahasia dibalik halusinasi Luce tersebut. Dan rahasia dibalik orang-orang ang berada di Academy itu. Spoiler nih, sebenarnya beberapa dari murid-murid disitu adalah malaikat yang terkutuk (fallen) termasuk Daniel dan Cam. Malaikat terkutuk disini maksudnya, mereka hidup dibumi karena dulu saat Lucifer melawan Tuhan, mereka tidak memilih berada di pihak siapa. Nah karena itu mereka di ‘usir’ kebumi untuk berfikir ingin berada di pihak siapa. Dibumi ini meraka dikutuk pada bagian kisah cinta mereka.



Itu sih yang aku tangkep dari film yang ku tonton tadi. Sebenernya masih belum ngerti bener. Makanya aku lagi mulai baca novelnya biar makin jelas. Kebalik ya, kebanyakan orang baca novelnya dulu lalu nonton filmnya.

Untuk para hopeless romanticlike me – mungkin ini sesuai sama selera kita. Film ini hampir mirip dengan cerita twilight, yaitu seorang wanita dengan dua laki-laki yang menyukainya. Ending dari film ini juga sangat menggantung karena memang masih ada sambungannya. Ada bagian-bagian yang buat aku ternganga disini pokoknya keren!

Sama seperti film-film barat berseri lainnya, film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Lauren Kate. Pokoknya film ini worth it deh menurutku. Cocok sebagai film romance penutup di akhir tahun. 2016

You May Also Like

0 Comments