Grateful to The 2016

by - January 17, 2017



IT IS 2017!


Sudah setengah bulan dari Januari 2017 terlewati. Bersyukur masih bisa ngerasain hidup di tahun yang baru lagi. By the way, sebenernya aku udah dari awal januari mau ngepost artikel tentang the 2k17 tapi... aku ngerasa tulisanku terlalu condong ke keluh kesah gitu. Jadi aku memutuskan untuk membuat postingan yang berisi rasa syukur dengan apa yang udah dijalani di tahun 2016 kemarin.


Bersyukur bisa pindah dan tinggal di kota yang semakin hari semakin pesat perkembangannya. Sudah setahun lebih hidup di kota Palembang udah engga asing lagi dengan suasana sekitar. Udah tau jalan disini, bisa ngerti dan la pacak ngomong pake bahaso palembang HEHE

Rumahku disini alhamdulillah udah makin berisi. Yang dulunya masih luasss banget dalemnya, sekarang udah ada kursi, meja dan lemari hias yang mengisi. Lebaran kemarin jadi serba baru ceritanya. Rumput hijau di halaman depan udah tumbuh bagus. Lumayan bisa jadi tempat foto-foto. Rumah yang dulunya engga ada teras, sekarang udah ada. Jadinya suasana rumah makin teduh.

Urusan kuliah, alhamdulillah ada dua mata kuliah yang anjlok nilainya :(
Tapi masih bisa disyukuri karna IPK sama IPS masih dibilang stabil. Bisa dibilang nilai anjlok itu bisa ditutupi dengan nilai-nilai yg lebih baik di mata kuliah yang lainnya.

Bersyukur karena di tahun 2016 lalu, aku jarang banget sakit. Paling sakit ringan kayak flu sama batuk aja. Untuk yang kayak demam gitu, aku kayaknya ga ngalamin deh waktu kemarin. Sedikit takut sih karena pernah denger kalau orang yang di kasih penyakit itu berarti dikasih kesempatan untuk menghapus dosa. Nah kalau ga sakit?

Grateful bisa nyelesain masa bakti di himpunan mahasiswa jurusan sebagai anggota. Diakhiri dengan musyawarah besar yang memberikan aku pengalaman bisa berbicara di depan banyak orang sebagai pemimpin sidang sementara pleno 1 dan 2. Walaupun itu juga jadi pengalaman yang tidak begitu bagus karena waktu itu aku gelagapan banget ngomong di depan situ. Mendadak banget dan I had no idea what i was going to talk gitu. Tapi aku bangga karena at least aku berani untuk berbicara di depan banyak orang.

Sebenernya masih banyak sih hal-hal kecil yang aku syukuri di tahun 2016. Insha allah di tahun yang baru ini aku bisa menjalaninya lebih baik dan banyak pengalaman berharga yang bisa aku syukuri lagi.

You May Also Like

3 Comments

  1. Suka sekali sama postingan kakak mengenai kehidupan di kampus ^_^ Terus nulis ya, kak. Semangat kuliahnya

    ReplyDelete