Random Talk (April - May)

by - May 11, 2016



Hey finally tinggal satu mata kuliah sama satu tugas besar lagi yang harus di lalui sebelum libur panjang! Mungkin libur sekitar tiga bulan gitu. Oh iya postingan terakhir itu kira-kira dua minggu lalu. Aku ga ngepost karna lagi ada ujian akhir semester gitu jadi ga sempet mau nulis.

Kali ini aku mau nulis apa aja yang udah terjadi selama 2 minggu terakhir ini. Pertama aku mau ngebahas tentang postingan aku sebelumnya yang ini. Itu sebenernya iseng aja ikutan lomba yang diselengarain sama salah satu merk dan blog gitu. Sayangnya kurang beruntung. Hmm gapapa deh kan baru pertama juga aku nyoba.

Trus minggu-minggu lalu aku nyoba buat daftar google adsense. Tahap pertama blog ini berhasil disetujui buat lanjut ke tahap uji coba. Tapi tahap selanjutnya aku dapet email kalau blog aku ada beberapa hal yang belum masuk kriteria buat bisa dipasang iklan dari google adsense.

Oh iya minggu lalu banyak banget kasus yang berhubungan dengan pelajar atau mahasiswa. Mulai dari pembunuhan anak UGM yang ditemukan tewas di kamar mandi karena di bunuh sama cleaning service buat di ambil hartanya. Miris sih dengernya, apalagi aku tau kalau mahasiswi yang dibunuh itu asalnya dari Batam. Lalu juga ada kasus anak SMP yang diperkosa 17 atau 14 pemuda gitu dalam keadaan mabuk. Ya allah itu bener-bener ga manusiawi lagi sampai-sampai korban meninggal dunia. Belum lagi berita mengenai mahasiswa yang membunuh dosen. Trus itu ada juga berita lokal tentang mahasiswi yang diperkosa oleh suami dari dosen pembimbing skripsinya sendiri. Belum lagi berita anak SMA yang coret-coretan selesai ujian nasional sampe ngerobek rok nya tinggi-tinggi gitu. Ih sumpah kayak bukan pelajar banget itu. Itu murid di didik ga sih? sampai ga tau malu gitu.

Sangat prihatin banget ngeliat banyaknya kasus yang di alami para pelajar dan juga turunnya moral pelajar di indonesia ini. Sebenarnya yang harus diperbaiki itu apa? sistem pembelajaran sepertinya sudah sangat baik dalam mendidik murid-murid. Menurutku harus diperbaiki dari individunya masing-masing. Percuma masuk ke sekolah atau universitas bagus tapi dari individunya sendiri tidak bagus moralnya.

Daripada ngebahas itu mending ngebahas yang happy aja.
Oh iya tanggal 8 mei lalu, itu bertepatan sama ulang tahun aku. Hehehehehehe nambah tua nih. Tapi ngebahasnya kayaknya lebih enak di postingan lain aja ya biar khusus gitu.

Ngomong-ngomong, Hari senin lalu itu pengumuman SNMPTN ngeliat dari sosial media sih adik kelasku dulu di SMA banyak banget yang diterima jalur itu. Wah selamatnya tinggal sedikit lagi jadi mahasiswa dan mahasiswi. Buat yang belum keterima ya terus berjuang. Masih banyak banget jalur-jalur masuk PTN atau PTS lainnya kok!

Semangat!

You May Also Like

0 Comments