Little Chit-Chat

by - May 24, 2016



Libur panjang udah mulai, saat aku bilang panjang, ini bener-bener panjang. Liburan anak kuliah ya 3 bulanan. wahhh baru kali ini ngerasain libur selama ini tanpa aktivitas. Kan waktu selesai UN SMA aku libur panjang juga, tapi masih ada kegiatan buat ngikutin tes masuk kuliah, ikut bimbel sana sini, kalau sekarang ya bener-bener libur. Aku bahkan ga tau mau ngisi kekosongan libur ini ngapain.

Minggu kemarin aku baru aja ngedapetin Kartu Hasil Studi. Nilaiku stabil bahkan menurun 0,06 dari semester kemarin. Yah tapi harus disyukuri karena aku termasuk IPK paling tinggi di kelasku hehehe. Entah kenapa nilai segitu udah puas banget. Soalnya aku ngerasa semester ini berat banget. Mata kuliahnya lumayan susah, dosennya juga susah buat diambil hati biar bisa dapet nilai tinggi gitu.

Untuk semester ini banyak nilai angkatanku yang turun, tapi banyak juga yang naik. Aku ngerasa semester ini menyulut banyak banget api amarah. Gimana engga? temen-temenku banyak ngomel tentang temen yang lain yang bisa ngedapetin nilai tinggi padahal itu hasil yang ga bener. Contohnya ya nyontek, ngopy tugas temen bahkan dikelas main HP doang tapi bisa dapet nilai lebih tinggi dari orang yang susah payah belajar mati-matian, merhatiin dosen dikelas, coba berusaha bikin tugas dengan sendirinya dulu.

Gimana sih tanggapan kalian ngadepin orang yang gitu?



Dan juga gimana sih ngadepin temen yang putus asa. Hanya karena nilai mereka jelek, mereka dengan cepetnya berpikir kalau mereka itu salah jurusan dan pengen pindah jurusan. Yang lo harepin disini apa? kalau lo ga salah jurusan nilai lo bakal tinggi? trus kesimpulannya kalau nilai lo turun berarti lo salah jurusan? kalau gitu pemikirannya berarti semua mahasiswa salah jurusan dong karena semua mahasiswa pasti berpikir nilai mereka jelek.

Coba di pikirin mateng-mateng apa bener kamun ngerasa salah jurusan?
Apa kamu udah belajar mati-matian tapi ga pernah berhasil juga?
Apa orang tua kamu support kalau kamu pindah jurusan?
Coba pikirkan kembali perjuangan kamu saat mencoba masuk ke jurusan ini.
Coba lihat sudah berapa banyak uang yang kamu keluarkan buat membayar kuliah selama ini dan akhirnya kamu memilih untuk keluar.

Aku juga dulu salah jurusan waktu SMA. Aku bener-bener ga berbakat banget dalam hal hitung-menghitung tapi aku didorong oleh orang tua buat masuk jurusan IPA. Awalnya susah banget beradaptasi dengan fisika, kimia, mungkin kalau biologi butuh hal hapal-menghapal saja. Tapi alhamdulillah berkat dorongan teman-temanku, aku bisa ngejalanin hari-hari di SMAku dengan indah. Bener banget kalau ada yang bilang "bertemanlah sama orang yang suka belajar dan yang bisa memberikan sisi positif ke kamu". Itu dampaknya luar biasa loh ke kita.


You May Also Like

0 Comments