Movie Review: Who Are You: School 2015

by - June 16, 2015


Sudah hampir sebulan aku nonton film satu ini. Sebenarnya ini bukan film, lebih tepatnya adalah drama yang berasal dari korea atau biasa disebut Drama Korea. Awalnya hanya iseng liat-liat website -yang menyediakan fasilitas nonton online secara gratis- karena bosan banget dan udah lama ga nonton film. Ga sengaja pengen banget nonton yang melow romantis gitu. Film barat yang terbaru lagi ga ada yang romantis, jadi aku nyari di bagian drama korea.

Scrolling down terus dan aku liat judulnya ada "School 2015", aku mikir apa ini sambungan drama yang "School 2013"? tapi kok di poster filmnya ga ada cast dari School 2013? aku mikir lagi 'oh jangan-jangan tiap tahun ada drama yang pake "School+tahun sekarang" gitu mungkin tapi aku cek drama "School 2014" ga ada tuh. Yaudadeh aku langsung aja nonton episode pertama lagian aku suka drama yang ada berbau sekolah gitu latarnya.

Who Are You: School 2015


School 2015 poster.jpg

Di episode pertama mungkin awalnya bakal mikir ngebosenin karena typical film berlatar sekolah gitu karena ada kasus bullying. Tapi semakin lama di tonton bakal bikin penasaran dan ketagihan buat terus ngikutin dramanya.

Ceritanya tentang seorang pelajar cewek namanya Lee un-bi. Disekolahnya dia dibully oleh teman sekelasnya, Kang so-young. Lee un-bi ini tinggal di panti asuhan. Di lain tempat nanti akan di tampilkan sosok Go eun-byul  yang wajahnya mirip dengan Lee un-bi dan kalian akan mulai penasaran dan bingung. Wajah mereka mirip tapi karakter mereka jauh berbeda dengan situasi tempat yang berbeda pula. Singkat cerita Lee un-bi akan bertukar posisi dengan Go eun-byul karena suatu kecelakaan. Kebetulan Lee un-bi hilang ingatan jadi dia hanya menganggap dia itu adalah Go eun-byul. Sedangan di tempat Lee un-bi, dia dinyatakan meninggal karena bunuh diri akibat depresi di bully. Jadi dimana Go eun-byul? hem...



Menjadi di posisi Go eun-byul membuat Lee un-bi merasa nyaman karena disana dia punya teman-teman yang baik, sahabat dari kecil Go eun-byul yaitu Han Yi-an, dan cowok lucu-konyol-pembuat onar, Gong tae-kwang. Saat ingatan Lee un-bi kembali, dia menyadari kalo kehidupan sekarang ini bukan kehidupan dirinya. Konfliks mulai bermunculan dari cewek yang dulu suka mem-bully-nya pindah sekolah menjadi anak baru di sekolah baru Lee un-bi/ Go eun-byul ini, lalu sahabat kecil Go eun-byul Han Yi-An menyukai Go eun-byul yang sekarang -saat amnesia- which means han yi-an suka dengan sosok Lee un-bi, begitu pula dengan Gong tae-kwang yang juga menyukai sosok Go eun-byul yang baru ini. Lee uen-bi juga harus berhadapan dengan masalah yang dulu di alami oleh Go eun-byul.

Pokoknya harus di tonton supaya lebih mudah dipahami. Keren banget drama terbaru yang satu ini bisa bikin nangis juga walaupun ga sesedih drama Missing You. Pemeran Go eun-byul/Lee eun-bi ini adalah Kim so-hyung yang juga pernah berperan di drama Missing You.

Drama yang satu ini sangat di recommended-kan buat kalian!

You May Also Like

0 Comments