Last Year of High School

by - March 08, 2015

It's D-a month before National Examination.

oke... jadi aku mau cerita apa aja dukanya jadi senior di kelas 3 SMA.



drama, easy, funny, get over it, graduated, graduation, growing up, high school, quote, scary, so true, story of my life, teen, teen life, teens, what to do, teen definition, yass, no plans, dictionary of life
1.  Belajar terus!
Emang ga bisa di hindari sih kalo belajar udah jadi rutinitas seorang murid tapi kalau belajarnya ga ada jeda bisa mampus juga kali. Dateng ke sekolah jam 7 pagi pulang jam 2 trus lanjut belajar tambahan di sekolah sampe jam 5. Pulang sekolah langsung siap-siap buat les. stress emang tapi mau gimana lagi.

2. Sakit itu bikin kudet
Susah kalau udah yang namanya sakit. Kita jadi ga bisa sekolah, trus pelajaran ketinggalan. padahal cuma sehari doang ga masuk tapi berasa 1 minggu ga masuk. kenapa? ketinggalan pelajarannya itu banyak banget. Jadi capek sendiri kitanya buat ngejar materi yang ketinggalan.

3.  Diteriakin
diteriakin disini ada beberapa kategori. Yang pertama, diteriakin sama temen disekolah "belajar aja kerja lu", "sukses yang UNnya", "isi tuh buku sakit", "bawa ajalah itu buku". Maksud dari mereka ini ya nyindir kita kalo kita belajar mulu. Pasti udah tau dong yang neriakin kaya gitu ya mereka-mereka yang cuek. Kategori kedua, diteriakin orang tua "kok nyantai-nyantai sih? belajar apa. Ini udah mau UN ga ada usaha sama sekali" , "tiduurrr aja kerjanya. kapan belajarnya?". Aku selalu jawab dengan "Ya ampun kurang belajar apalagi?! aku nih capek tiap hari belajar mulu. istirahat bentar napa?" ,"aku kurang tiduuurrr. bergadang demi belajar dan ngerjain tugas. itu alesan aku bangun siang" - (hanya bisa diucapkan dalam hati) -_- Aku paling ga bisa ngejawab ortu. paling unjuk rasanya pake aksi mogok bicara

4.  Galaunya out of the limit
Luar biasa itu saat kamu galau mikiran jurusan universitas yang akan kamu tuju nanti. Itu penuh perjuangan buat mikirin secara matang karena itu bakal jadi masa depan kamu. Belum lagi galau mikirin strategi supaya masuk univeritas lewat SNMPTN alias undangan. Harus cari siapa saingan kamu lah, pilih univ yang kesempatannya besar buat masuklah, temen yang main kanibal lah (alias ga bilang-bilang kalau ambil jurusan dan univ yang sama (read: PHP) ). Galau juga saat kamu hanya pengen masuk lewat jalur undangan dan males mikirin buat belajar masuk lewat jalur test (SBMPTN)

5.  Ninggalin sahabat
Kenapa sih kalau kita punya temen akrab dikelas pasti kenalnya atau akrabnya baru diakhir-akhir? Bakal pisah sama sahabat di SMA itu ga enak.Yang satu pada ke sanalah- yang satu kesinilah. tapi ya emang harus gitu mau gimana lagi. semoga kalian sukses ya guys!



You May Also Like

0 Comments