Backpack Essentials

by - January 05, 2015


Back To School!

These are my backpack essentials yang biasanya aku bawa ke sekolah:
  1. Backpack. Tas yang aku punya sama seperti yang ada di gambar yang udah ku buat. Tas bermerek export yang sudah terjamin kualitasnya. Soalnya aku udah pakai tas ini dari kelas 4 SD sampai sekarang kelas 12 SMA. Tapi punyaku warna pink di bagian zipper besar dan warna biru di bagian front pocketnya.
  2. Bottle of water. Itu wajib di bawa supaya bisa hemat uang jajan dan ga capek ke kantin. Aku pakai botol tupperware warna pink seperti di gambar
  3. Hair tie & pin. Biasanya aku selalu bawa buat jaga-jaga kalau ikat rambutku putus atau kurang kuat gitu. Kalau peniti juga sama, aku bawa buat jaga-jaga manatau pin buat jilbabku rusak atau hilang.
  4. School books. Of course pasti ada. Kalau ga ada ga sekolah namanya. Buku sekolah itu ya terdiri dari buku paket, buku latihan (tapi jarang), buku catatan untuk per mata pelajaran.
  5. Lunch Box. Aku mulai sering bawa bekal semenjak kelas 12 ini. alasan pertama buat bisa hemat uang jajan, dan alasan kedua karena kelas 12 ini mulai ada pelajaran tambahan alias pemantapan yang ngeharusin kami buat pulang sore. yaudah deh jadi aku bawa extra makanan dari rumah. Tempat bekal yang aku bekal sama kayak di gambar. Lunch box tupperware warna oren. Biasanya aku tenteng aja.
  6. Zipper bag. Lagi-lagi karena pemantapan aku jadi bawa extra tas buat masukin buku-buku pemantapan seperti kumpulan kertas yang sering di bagiin saat pemantapan, buku soal latihan buat UN, dan buku kumpulan soal UN tahun lalu. Zipper bag ku sama kayak di gambar tapi aku punya warna pink.
  7. Notebook. Setiap hari aku bawa itu karena isinya ada catatan les, catatan pemantapan sama yang lainnya aku gabung jadi ga berat deh. Aku biasanya beli yang covernya lucu
  8. Pencil Case.Kalau yang satu ini ga dibawa bisa ribet minjem ke teman. Kotak pensil yang aku pakai sekarang warna biru muda bermotif bintang -bintang kecil warna putih seperti bendera amerika, berbahan kain. Bentuk dan ukurannya kurang lebih sama seperti di gambar. Apa aja yang biasanya aku bawa di dalam kotak pencilku yaitu:
    • Eraser & correction pen
    • pencil sharperner. Ini ga terlalu butuh sih. Bisa minjem hehe
    • small notebook. Aku selalu bawa ini untuk nyatet PR, tugas atau catatan-catatan kecil.
    • highlighter atau stabilo. Aku punya 2 jenis. Ada yang cair seperti pada umumnya stabilo sama yang dry highlighter. Dry highlighter ini lebih mirip crayon tapi bukan. Fungsinya sama buat mewarnai kalimat yang penting pada buku.
    • pen. Harus bawa banyak pena karena sering banget pena hilang entah kemana atau ga di balikin temen. Aku biasanya lebih suka pena warna hitam untuk nulis dan pena warna-warni lainnya untuk ngehias buku catatan supaya ga bosen.
    • alfalink. Alat yang beguna sebagai kamus sekaligus kalkulator. Ini berguna banget buat aku kalau ada vocab yang aku ga tau artinya atau hitungan yang ribet. Biasa juga buat main game kalau lagi males hehe
    • Stick note. Buat nempel catatan penting di buku cetak atau buku catatan. Aku juga nempel catatan penting di meja belajarku
    • memo paper. Buat pembatas buku. Daripada buka buku satu persatu ribet lebih baik di beri pembatas perbabnya.

    9.  Mukena Bag. (ga tau bahasa inggrisnya) Aku bawa buat sholat di musholla sekolah. lebih bagus bawa          sendiri daripada ngantri pake mukena sekolah. Mukena punya ku bermotif ombre pink-oren-coklat


You May Also Like

0 Comments