New Year, New Spirit

by - January 02, 2015

Happy New Year 2015!

Gak kerasa udah 2015 aja. Perasaan baru kemaren ngerayain tahun baru 2014. Tahun baru ini berarti tahun yang berat buat aku. Karena tahun ini aku bakal ngadapin UN dan ujian-ujian yang lainnya. Di Januari inilah katanya bakal dimulai pendaftaran untuk masuk ke universitas melalui jalur SNMPTN. Siapa sih yang gak mau masuk lewat jalur SNMPTN? Semua akan dipermudah dalam jalur ini tanpa harus belajar lagi untuk mengisi soal-soal ujian seperti SBMPTN.



girls, high school, quotes, school, students, studying

Soal-soal SBMPTN bukannya seperti soal-soal UN, tapi lebih susah lagi dan perlu pemahaman dan latihan yang banyak. Aku aja hopeless mulu kalau di tempat les ngadain Try Out SBMPTN. Pasti aku cuma ngefokusin ke soal-soal TPA (Tes Potensi Akademik) dan itupun juga susah. Untuk soal Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris cuma bisa ngisi 1 atau 2 soal aja. Itupun ragu-ragu hehe. Setelah selesai mengikuti TO itu, akan keluar hasil dari SBMPTNnya. Nah, disitu kita bener-bener ngikutin sistem SBMPTN mulai dari sistem penilain sampai pemilihan 3 jurusan yang diinginkan. Jurusan yang aku inginkan yaitu:


  1. Fakultas Kedokteran Gigi - Universitas Sriwijaya
  2. Arsitektur - Universitas Sriwijaya
  3. Arsitektur - Universitas Diponegoro
Setelah dilihat hasilnya, aku lolos masuk di pilihan ke 2 tapi passing grade ku rendah. Aku masih belum puas sama nilainya. Intinya aku masih berjuang buat dapetin nilai yang terbaik. Untuk SNMPTN kan yang dibutuhkan itu nilai rapot dari semester 1 sampai semester 5. Baru aja aku siap ngikutitn ujian semester 5 bulan Desember kemarin dan kayaknya nilaiku gak memuaskan deh. Semester kemarin itu aku ga ada semangat belajar banget. Semoga aja nilaiku ga ada yang turun di semester 5 ini. Karena salah satu syarat masuk SNMPTN itu tidak boleh ada nilai yang turun. Dan aku udah ada nilai yang turun yaitu nilai fisika ku turun 6 poin di semester 2. Aku juga lagi galau karena nilai kimia ku ketinggian semester 4 ini. Aku takut ga bisa ningkatin di semester 5 ini.

Tapi aku ga boleh pesimis entar aku malah jadi males. Semoga di tahun yang baru ini aku bisa belajar lebih giat lagi, lebih fokus! semoga aku bisa ngedapetin semangat terus!

You May Also Like

0 Comments