Where to go in Malaysia pt.2

by - January 23, 2020



Selain dari destinasi yang udah dijelasin di postingan sebelumnya, ada juga beberapa destinasi lain di Malaysia yang harus kalian datengin.

5. Genting Highland
Tempat ini dikenal karena akses untuk menuju kesananya yang bisa jadi tambahan pengalaman. Kalau kalian pernah liat orang naik kereta gantung di Malaysia, bisa jadi mereka menuju ke Genting Highland ini.

Awana Skyway jadi salah satu daya tarik kenapa para turis domestik maupun mancaranegara mau ke tempat ini. Saat aku tinggal disana, kami harus menuju KL Sentral terlebih dahulu untuk membeli tiket menuju kesana sebelum dilanjutkan dengan menaiki kereta gantung. KL Sentral ini adalah stasiun pusat kereta api. Semua kereta seperti MRT, LRT, Komuter bahkan bus ada disini. Jadi, untuk tiba disana, kami menggunakan bus yang memakan waktu sekitar satu jam untuk sampai di stasiun untuk menaiki kereta gantung.

Sampai disana kami membeli tiket untuk menaiki kereta gantung tersebut. Biaya untuk menaikinya berbeda beda karena jenis kereta gantungnya banyak. Ada yang biasa kisaran harnya satu kali jalan 7 RM. Ada juga kereta gantung dengan lantai yang transparan dan biayanya juga lebih mahal dari kereta gantung  biasa.
Biaya bulan juli 2018



Satu kereta gantung bisa di isi sampai 8 orang (seingatku). Disinilah kalian bisa menikmati keindahan alam, pepohonan di hutan dari atas. Saat aku naik itu sih, cauca lagi dingin-dinginnya karena hujan. Kaca di kereta gantung agak berembun. Pemandangan juga tertutupi embun.

Sampai di sana, kalian langsung berada di dalam Mall. Sebenarnya, banyak hal-hal lainnya yang bisa kalian lakuin kalau kalian keluar, tapi waktu itu aku dan teman ga keluar. Karena cuaca juga dingin karena hujan. Kami cuma keliling didalam situ, makan dan melihat pertunjukan.



6. Putrajaya
Kalau bukan karena agenda kuliah, mungkin aku ga kepikiran untuk datang kesini. Semua murid yang mengambil kelas mata kuliah IT in Malaysia diajak untuk ke Putrajaya yang menjadi pusat pemerintahannya Malaysia. Sebenernya, kami berhenti dahulu di salah satu tempat yang aku bener-bener lupa tempat apa itu. Udah lama banget. Kayaknya sih ada yang ngadain seminar gitu. Lokasinya juga lupa-lupa ingat, apa di Cyberjaya atau sudah di Putrajaya hehehe...

Yang aku ingat kami singgah bentar di Putrajaya convention center buat foto-foto karena disitu kita bisa liat pemandangan putra jaya dari tempat yang lebih tinggi. Lalu dilanjutkan ke destinasi utama yaitu Masjid Putra. Kalau kalian pernah liat orang berfoto di masjid warna pink. Disinilah tempatnya. Tempat ini dikelilingi danau putrajaya. Aku juga sempat berfoto didepan Perdana Putra yang aku sendiri juga kurang tau tempat apa haha


Putrajaya

Masjid Putra


Disini aku bakal nyeritain pas aku ke Masjid Putra. Masuknya ya free dong. Namanya juga tempat ibadah. Ga hanya orang muslim saja tapi non-muslim juga banyak yang masuk kesini. Disini kita harus antri buat mengambil jubah panjang warna merah. Untuk apa? karena saking banyaknya wisatawan non-muslim yang datang, jadi pakaian mereka harus menyesuaikan. Untuk yang datang dengan menggunakan celana pendek akan disuruh untuk mengenakan jubah ini. Aku cewek berhijab tapi tetap disuruh untuk menggunakan jubah karena saat itu aku pakai celana. Temanku yang cowok tidak diberikan jubah karena dia pakai celana panjang.



Didepan Perdana Putra


7. Axiata Arena
Ini menjadi salah satu tempat yang tidak tersengaja sih. Gimana ya. Emang sih ngerencanain buat kesini. Tapi ga tau bakal bener-bener jadi. Tempat ini ga ada yang spesial, ini hanya stadium. Kalau di Indo ini tuh SICC nya. Alasan kesini? karena temenku fans boyband korea Wanna One, jadi dia minta ditemenin kesini buat berburu merchandise dan pengen dapet vibe nya aja hehe...



Lanjut lagi di artikel selanjutnya ya...


P.S: photos milik pribadi, untuk penyebarluasan harap konfirmasi terlebih dahulu...

You May Also Like

0 Comments