Hai Dua Ribu Sembilan Belas!

by - February 13, 2019



draft :

Hai Dua Ribu Sembilan Belas !

Ini bakal cliche banget kalo aku awalin kalimat pertamaku dengan "ga kerasa udah 2019 aja. perasaan baru kamarin deh 2018" hahaha. Setiap tahun perasaan kerasa gitu semua ga sih. Apalagi kalau kalian enjoy hari-hari kalian.

Tahun baru, resolusi baru. Daripada buat resolusi baru, mending dimulai dengan mengkoreksi resolusi apa aja di tahun 2018 yang belum kecapai dan mulai mencapainya di tahun ini.
Di tahun sebelumnya aku udah ngebuat beberapa resolusi. Diantaranya ada yang kesampaian dan ada yang belum.

2K18 RESOLUTIONS


Drink more water. Keep track of your water intake.
(aku usahain buat ga lupa minum air putih dan aku punya botol minum yang jadi patokan aku buat minum air putih per harinya)
2019 : Lebih banyak dan rutin lagi minum air putih. Kalau bisa walaupun makan diluar tetep minum air putih aja

Move more! 
(maaf yang satu ini susah banget apalagi kalo udah nempel di kasur. Rasanya lengkeeeet banget)
2019 : Cobain aktifitas yang bisa buat aku aktif bergerak

Explore and travel more.
(walaupun cuma ke Kuala Lumpur tapi bener-bener pertualangan banget dah)
2019 : Lanjut negara laiinnnn

Call your old friends. Be the one who makes the first move.
(sekarang temen lamaku malah sering nelfon aku tiap malem. oh iya aku juga akhirnya ketemu temen lama yang udah hampir 4 tahun ga ketemu)
2019 : Targetin temen lama yang lainnya

Pick a time to wake up. Only hit the snooze button twice.
(maaf juga nih. Malah semenjak udah jarang kuliah, ga pernah lagi aktifin alarm. Pakai alarm alami (read: teriakan ibu))
2019 : Biasain bangun pagi!!! walaupun ga ada kegiatan apa-apa nantinya

Only buy what is needed.
(maaf. kayaknya tahun kemarin aku boros banget. apalagi yang menyangkut skincare dan makeup)
2019 : Bener-bener harus beli barang yang butuh! think twice

Prioritize breakfast. At least drink a tea.
(minum air putih di pagi hari kehitung bagus juga kan buat mengawali hari )
2019 : AIR PUTIH TIAP BANGUN TIDUR!

Go to bed on time. Dont lay in bed browsing on your phone.
(susah nih buat ngehilangin kebiasaan ini... gimana dong)
2019 : Usaha lagi buat bisa jauh dari hp sebelum tidur

Buy a book and read it. Dont just read an online book
(tahun lalu, terakhir aku beli buku terjemahannya Lang Leav tapi belum selesai dibaca soalnya ternyata cringe gitu baca puisi yang diterjamahin hehe)
2019 : Lebih banyak nabung buat beli buku !

Save money. Dont matter how much, save it every day.
(tahun lalu boros bangeeet)
2019 : PLEASE BISA

Slow down while eating. Savor every bite.
(udah kebiasaan makan cepet nih. apalagi kalau makan mie)
2019 : Pelan... pelan...




I will end it with a beautiful quotes that i found on pinterest :



You May Also Like

0 Comments