Quality Than Quantity

by - November 08, 2018



Kalian pasti punya temen deket yang bisa dijadikan tempat berbagi cerita, tempat meminta masukan, atau hanya sekedar teman untuk bisa diajak seru-seruan. Aku punya teman yang udah akrab banget dan udah aku anggap seperti saudara kandung sendiri.

Aku memang bukan tipe orang yang mudah bergaul. Saat kecil, aku dikenal  sebagai tipe anak yang pendiam. Aku memang mengakuinya tapi kalau aku udah 'klop' sama orang yang bisa buat aku nyaman, aku bakal susah untuk diem dan bahkan aku bakal ceritain apapun tentang kehidupanku sampai ga bisa di kontrol lagi. Temen yang bisa buat aku kayak gitu hanya beberapa aja. Jadi kalian termasuk orang yang beruntung kalau kalian bisa buat aku ga bisa berenti ngomong.

Temenku banyak tapi hanya beberapa saja yang bisa masuk ke lingkaran kecilku.
I prefer quality than quantity.
Kelemahan aku dalam berteman itu, aku ga bisa berbasa-basi untuk bisa terus menyambung pertemanan sampe lama kecuali orang itu yang greet aku duluan. Mungkin karena aku dasarnya tipe orang yang pendiam. Contohnya, aku punya teman saat di SMP, nah saat masuk SMA dan kami udah ga sekelas atau engga satu sekolah lagi, komunikasi kami bakal terputus. Kecuali orang itu yang tetep ngekontak aku duluan. Jadi lama-kelamaan hubungan pertemanan kami renggang dan malah jadi canggung kalau ketemu lagi.

Untungnya waktu SMA aku punya teman yang bisa mutusin kesusahan aku dalam memperkuat pertemanan kayak gitu. Sebut saja si A. Si A tipe yang mudah bergaul, pengertian, hobi ngobrol, lucu dan bahkan sering ngedorong aku biar bisa ngomongin apa aja. Walaupun kami sekarang berkuliah di tempat yang beda dan bahkan beda kota, komunikasi kami tetep terjaga sampai sekarang. Kami saling bertukar cerita, ngomongin apa aja yang bisa di omongin.

Aku bener-bener bersyukur punya temen yang kayak gini. Lucunya selama kami terus berhubungan, si A ini yang lebih banyak bercerita tentang kehidupannya dan aku kebanyakan hanya sebagai pendengar. Ya mungkin itu tadi, aku susah untuk bercerita dan memang tidak ada hal yang bisa aku ceritain. Si A sampai nyuruh aku buat cerita apa aja tentang kehidupanku padahal memang tidak ada apa-apa yang bisa aku ceritain. Unless, si A ngomongin sesuatu yang bisa buat aku ngoceh panjang lebar. Itulah kelebihan si A yang bisa buat aku terus ngobrol sampai ke hal-hal yang tidak penting aja, dia bakal dengerin aku. Untungnya kami punya banyak interest yang sama.

ahhh my tears just fell down thinking about how grateful i am having a bestie like her...

Bersyukur dia bisa percaya sama aku buat ceritain kebahagian dia, kekhawatiran dia, kesedihan dia ke aku yang ga bisa ngasih solusi apapun. I call her my bestfriend walaupun aku ga tau apa dia juga nganggap aku sahabat selama 6 tahun ini.

Selain itu aku juga punya temen si B, kami udah kenal selama 7 tahun. Dia juga udah kayak saudaraku sendiri. Memang selama kuliah kami udah ga terlalu sering berkomunikasi. Pertama, aku sibuk. Kedua, dia masuk ke jurusan yang super duper sibuk dari aku. Ketiga, aku segan buat ngehubungin dia duluan karna takut dia bakal ke ganggu.

Dengan ga terduga, aku mencoba buat nelpon dia duluan malam itu, dan wahhh aku ga nyesel bisa duluan nelpon dia. Dia banyak cerita tentang kehidupannya dan si B sempet kesel pas aku bilang aku segan mau nelpon dia selama ini. Dari itulah, aku mulai berani buat ngehubungin semua temen-temen lamaku dan i miss them all...

its been almost 7 years I havent met them.
I know i'm not the only friend you have, but i am grateful for that.
It means, you have many friends.

I have the best high school moments in my life.
I have the best friends in my life.
I wish you all will have a great life in the future guys...
We studied so hard, we played so hard, we laughed so loud...
We graduated together.
Even though we could not attend the same major, university together.
Thank you guys.
Lets meet again soon when we are succeed.

Apa ada orang yang punya sifat sama kayak aku?
atau
Apa ada yang dari kalian punya teman yang kayak gini juga?

Jangan sia-siain pertemanan kalian. Kalau kalian merasa komunikasi antara kamu dan temenmu renggang, yok coba buat hubungin temenmu duluan. Jangan menunggu mereka yang ngehubungin kalian duluan. Manatau mereka juga menunggu kabar dari kalian.

You May Also Like

0 Comments