First Month of Holiday in Campus!

by - May 25, 2017

Dari judul mungkin kalian bertanya-tanya nih. Liburan di kampus?

yup!

Semester 4 udah aku tempuh nih jadi beberapa minggu lalu transkrip nilai aku untuk semester ini udah keluar. Alhamdulillah meningkat semua nilai-nilaiku dari semester sebelum-sebelumnya.

Bersyukur iya, Puas jangan pernah - Meisya P
Bisa dibilang semester ini adalah  tough semesterI. Sedikit heran sih karena jujur di semester empat ini aku males banget masuk kelas. Dosen-dosen yang ngajar juga dosen-dosen yang bisa dibilang cukup 'tegas' ya. Terus, tugas dimana-mana. Bikin laporan yang tebeeellll mau ngalahin tebelnya laporan skripsi, revisi dimana-mana, ngoding bikin sistem yang menguras pikiran, pokoknya capek dan sempet pasrah sih dengan nilai. But, mungkin ini juga berkat usaha aku dan temen-temen kelompok juga yang saling membantu. Walaupun aku jarang bertatap muka dengan dosen, aku tetep usahain untuk cari tau dan belajar sendiri tantang topik yang diajarkan dosen pada waktu itu.


Kalau nilai keluar, pasti itu menandakan kalau proses belajar mengajar selesai dong. Sayangnya... engga. Aku mendaftar untuk ikut semester pendek. Aku mau memperbaiki nilai-nilai yang merusak transkrip nilai ku. Supaya nanti kalau wisuda hanya ada nilai A dan sedikit nilai B saja. Aku udah ceritain di postingan sebelum-sebelumnya kalau aku  dapet nilai C di 2 mata kuliah. Satu di kelas teori dan satunya di kelas praktikum. Karena semester pendek cuma menyediakan kelas untuk kelas mata kuliah yang teori saja, jadi aku mengambil mata kuliah yang teori itu dan satu matakuliah yang ada di semester satu yang nilainya B.

Duh ga takut tuh ngulang mata kuliah yang nilainya udah B? entar kalo dapet C gimana?

Awalnya ada rasa takut ngambil MK itu tapi setelah dijalanin aku enjoy aja dan alhamdulillah jadi tambah ngerti dan inget kembali pelajarannya. Itulah kenapa aku selama liburan ini masih ke kampus walaupun tidak terlalu sering, hanya dari hari senin sampai kamis saja dengan satu MK per harinya. Semester pendek ini berlangsung selama sekitar dua bulan. Ini perdana dan pertama kalinya aku ikut semester pendek. Semoga jadi yang terakhir saja. Nantinya aku juga pertama kalinya kuliah pas waktu puasa. Duh engga kebayang gimana belajar waktu puasa.

Semoga nilai-nilai di mata kuliah yang aku ulang, bisa menjadi lebih baik lagi. Lumayan bisa naikin IPK sama IPS ku.

You May Also Like

0 Comments