Missing Hometown

by - March 17, 2016

Kira-kira udah hampir 9 bulan aku pindah dan menetap di kota baru.

Sekarang aku tinggal di kota Palembang yang jauhnya kira-kira 1 jam-an pakai pesawat dari kota kelahiranku, Batam. Banyak banget hal-hal yang aku rinduin dari Batam nih. Mungkin selama aku nulis ini tingkat homesick ku bakal memuncak.
ala-ala hollywood sign gitu deh



1. Kangen makan seafood. 
    Makan seafood disana itu bukan hal yang mewah, soalnya banyak banget makanan laut yang dijual dipasaran dan pastinya fresh. Ibuku juga lumayan sering buat lauk kapiting saus pedas yang jadi makanan favorit aku. Udang juga rasanya seger banget deh karena yang dijual itu udang laut. 

2. Hey Tourist!
    Jalan ke mall ngeliat bule. Liat tetangga sebelah, suaminya bule. Liat dijalan ada yang main sepeda, bule. Guru les bahasa inggris, bule. Ah bosen bule mulu.

3. Channel TV luar.
    Karna letak Batam itu bener-bener deket banget sama Singapore dan Malaysia, udah deh ga perlu lagi pake TV kabel buat dapet channel luar. Ga pake TV kabel pun pasti dapet channel dari dua negara itu. Ganti channel, eh ada The Ellen Show. Ganti channel, eh ada upin-ipin di TV3. Ganti channel, eh ada tayangan langsung pembukaan asian games di Singapore. Saking seringnya channel Singapore nayangin siaran lagu kebangsaan mereka "Majulah Singapura" sampe hapal deh aku lagunya.

4. Radio bahasa asing.
    Radio dari negara tetangga merajalela! Kaga ngerti dah mereka ngebacot apa disitu yang penting ada lagu barat hehe

5. Pantai everywhere!
    Namanya juga pulau pasti dikelilingi laut. Nah kalau mau ke pantai itu biasanya ngelewatin Jembatan Barelang yang jadi icon Batam. Disitu banyak banget pantai bagus dengan berbagai macam nama.



6. "Katanya" harga HP murah.
    Murah disini ya tergantung jenis juga kali. Kalau beli yang blackmarket yaiyalah murah kan barang selundupan. Yang benernya itu harga barang elektronik lebih cepet turun dan merek terbaru cepet dateng dibanding di kota-kota lain. Sumpah aku ga pernah beli barang BM!

7. Cici & koko
    Jangan heran kalau kesini pasti banyak banget orang keturunan chinese. Apalagi mereka banyak menguasai perdagangan. Lu beli Hp pasti ketemu koko-koko. Lu beli baju yang jaga pasti cici-cici. Amsyong..

8. Keluar negeri murah
    Duh bosen pulau Batam kecil gini-gini doang. beli tiket 30 dollar singapore nyebrang deh ke Singapore. Duh di singapore mahal mau belanja. Beli tiket berangkat deh ke Johor Baru, Malaysia.

Batam itu engga punya bahasa daerah yang khas, makanan daerahnya pun ya makanan melayu tapi ga terlalu exist. Suku asli yang bener-bener orang Batam jumlahnya bisa di itung pake jari dan gatau lagi keberadaannya. Semua yang tinggal di Batam itu pasti orang rantauan yang mengadu nasib disana. Oh iya batam termasuk kedalam 10 kota dengan biaya hidup tertinggi. Upah murah, biaya hidup tinggi... maybe that's why I moved haha



    

You May Also Like

0 Comments