MABA Story

by - August 26, 2015



college, hard, school, student, studies, study, studying, university

Sekarang tepat mau 10 hari aku jadi mahasiswa. Beda banget suasana di kuliah sama suasana di SMA. Kuliah itu lebih independent, ga terikat dengan banyak aturan. Kuliah itu yang pertama, bebas pakai baju apa aja. Tergantung dosen sih. Biasanya ada dosen yang nyaranin kita buat pakai kemeja atau baju berkerah dikelasnya. Ada juga dosen yang lebih nyaranin kita pakai sepatu yang jarinya ketutup dibanding sendal.

Mata kuliah juga ga sebanyak waktu di SMA yang bisa bikin badan jadi pendek saking beratnya tas. Kalau aku sekarang cuma dapet 9 mata kuliah. 1 hari ada yang 2 matkul, ada juga yg cuma 1 matkul doang. Ga enaknya kuliah itu kalau dosennya ga masuk. Udahlah dari rumah ke kampus jauh, eh sampe sana dosen ga ada.

Kalau jadi mahasiswa, entar jangan heran kalau dikelas kalian bakal ada kakak tingkat. Ga sedikit kakak tingkat yang ngulang di mata kuliah tertentu. Jadi liat-liat kalau mau manggil orang di kelas hehe.

Jadi anak yang "merantau" alias bukan dari tempat kampus itu berasal, aku agak masih canggung buat ngomong sama anak-anak disitu. Ada beberapa temen yang deket tapi kami ga satu jurusan. Sekarang aku masih milih-milih mana temen yang cocok buat diajak susah-seneng bareng. Dari cerita kakak kelasku dulu, kalau dikuliah itu banyak yang muka dua. Banyak juga yang milih-milih temen. Semoga aja aku bukan tipe yang gitu deh.

Jadi mahasiswa jangan milih-milih temen deh. Banyakin temen biar bisa saling tolong satu-sama lain. Kuliah itu susah kalau jadi individualis. Tips buat semester pertama, berlombalah dalam naikin nilai apalagi di semester 1 ini. Semester 1 ini biasanya mata kuliahnya umum semua. Kayak ada bahasa indonesia, inggris, sama agama.

Pokoknya semoga sukses semua deh buat MABA 2015!

You May Also Like

0 Comments