Count Down to National Exam!

by - April 03, 2015

3 April 2015

Sekarang tepat 10 hari menjelang ujian nasional tingkat SMA. Perasaan takut, cemas, deg-degan pasti semakin banyak. Kalau ditanya soal "Udah berapa persen nih siap buat ujian nasional?" pasti aku pribadi bakal ngejawab "50% aja ga yakin".

Emang ga bisa dihindari lagi sih, susah banget untuk optimis apalagi tahun kemarin soal ujian nasional bisa di katakan di naikkan tingkat kesulitannya. Buktinya? aku sendiri belum selesai menjawab soal ujian nasional tahun lalu yg diberikan oleh sekolah.


black, black and white, especially, everyone, exams, good, good luck, life, live, luck, photo, photography, reading, school, studying, text, white, words

Tapi tadi malam, temenku nanya "aku kok jadi takut banget ya sama UN?" dengan santai dan entah kenapa aku jawab "lah? kok gitu? kan kita udah belajar 3 tahun, masa takut sama 3 hari doang?". Hem... kok bisa ya aku jawab gitu. Setelah dipikir lagi emang ada benernya kataku yang entah darimana asalnya. Memang kan kita udah belajar selama 3 tahun, kenapa kita harus takut hanya dengan 3 hari ujian? persiapan kita sebenarnya udah dari semenjak kita masuk. Kalau memang dari awal ga fokus dan main-main, ya itu resikonya sekarang, merasa tidak siap.

Semoga aja Ujian Nasioanl yang akan aku hadapin bakal sukses, diberi kemudahan untuk menjawab dan mendapat nilai yang maksimal. Ujian Nasional tahun ini menjadi pertimbangan universitas memilih kita untuk masuk melalui jalur SNMPTN. Aku sendiri memang tidak terlalu mengharapkan jalur undangan, tapi masa iya aku bakal berleha-leha dalam ngadepin UN ini. Malu dong nilai UN di pampang diijazah kecil.

Tepat di 10 hari ini, lebih di banyakin ibadah, belajar tetap rutin tapi jangan sampai kecapean karena kesehatan harus tetap dijaga. Untuk yang sering bergadang, mending dikurangin dulu deh.
Pokoknya semoga seluruh siswa-siswi SMA di Indonesia lulus 100% dengan niali terbaik! Amin!!!

You May Also Like

0 Comments