Book Review: Paper Towns

by - June 26, 2015

Ulasan buku kali ini tentang novel berjudul Paper Towns karya John Green. Setelah sukses dengan The Fault In Our Star, John Green kembali mengangkat salah satu dari karyanya untuk dijadikan film layar lebar. Sebelum menonton filmnya, ini adalah sinopsis yang dapat aku tulisan dari novel yang aku beli.


Paper Town menceritakan tentang cowok bernama Quentin atau biasa di panggil Q yang suka dengan seorang gadis yang juga teman kecilnya, Margo. Q dan Margo jarang bersapa karena Margo punya pacar. Padahal Q dan Margo bertetangga. Suatu malam, tiba-tiba Margo masuk ke kamar Q lewat jendela. Q sangat terkejut karena well, mereka jarang bicara. Margo meminta Q untuk meminjamkan mobil dan mengajak Q menjalan aksi balas dendamnya ke mantan pacar Margo, sahabat margo - ada 11 hal yang ingin dilakukan Margo -. Margo sendiri, adalah cewek yang suka melakukan hal-hal gila. Dia suka adventure. Setelah melewati malam yang menegangkan dan menyenangkan, tidak disangka esok paginya Margo dinyatakan hilang. Q awalnya tidak begitu khawatir karena Margo sering kabur dari rumah tapi tenyata Margo memang tidak pernah kembali. Q dan teman-temannyapun mulai berusaha mencari tahu keberadaan Margo. Q pun sadar semakn ia kenal dengan Margo, semakin ia tidak mengenal Margo.

Bagian favorit aku dari cerita ini adalah saat Q dan teman-temannya pergi ketempat dimana Margo berada dengan berpacu dengan waktu yang ada. Mereka tidak pernah sedikitpun berhenti untuk beristirahat, bahkan buang air ataupun keluar dari mobil.
Tapi saat mereka memutuskan untuk berhenti karena kehabisan bensin, mereka tetap tidak menyia-nyikan waktu. Ada yang tetap di mobil untuk mengisi bensin, ada yang langsung ke supermarket - kebetulan didekat tempat isi bensin, ada supermarket - untuk mencari makanan, baju, apapun pokoknya. Ngebayanginnya itu seru banget. Mereka harus lari-lari membeli barang yang diperlukan dalam waktu beberapa menit.

Bagian yang masih aku kurang ngerti adalah dibagian terakhir. Aku masih belum paham kenapa Margo memutuskan untuk kabur dari rumah dan tinggal di tempat yang sangat menyedihkan.


Filmya ini sendiri akan tayang tanggal 24 Juli 2015 ini. Kalian juga udah bisa lihat trailernya di youtube. Pemeran sebagai Q adalah Nat Wolff. Dulu dia berperan sebagai Isaac di film The Fault in Our Star. Cara Delevingne sebagai Margo. Tidak disangka nih Cara yang seorang model bakal bermain film ini. Pasti bakal seru banget.

Ada info juga nih karya lain dari John Green bakal di garap jadi movie lagi! yaitu buku Let It Snow karya 3 orang penulis Lauren MyracleJohn Green dan Maureen Johnson yang akan tayang ditahun 2016. Kemarin John Green memberi tahukan lewat akun twitternya kalao Looking For Alaska sudah punya director. It means there'll be another movie up! Looking for Alaska juga keren banget bukunya. Come on read!

You May Also Like

0 Comments